Minggu, 25 Januari 2015

Pemanfaatan Google Docs untuk kegiatan penulisan.

Salah satu dari penggunaan Cloud Computing salah satunya goggle mail atau gmail. Fungsi dari Google Docs ( dokumen ) adalah kita bisa menyimpan file dokumen kita di internet dan bahkan kita bisa saling mengedit atau memperbaiki isi dokumen dengan teman – teman kita, tentunya dengan cara membagikan ( berbagi ) lewat akun email. Kita bisa mencobanya cara - cara nya sangat mudah teman, saya ingin sedikit memberi pengalamanpenulis saat menggunakan Google Docs.
Penulis juga akan menambahkan beberapa gambar agar memudahkan anda untuk mencoba, berikut caranya :
1) Buka Web Browser yang anda gunakan ( Google Chrome atau Mozilla Firefox )
2) Ketikan gmail.com pada address bar, Log in akun email ( gmail ) anda.
3)Pilih Drive pada menu gmail anda
 
 4) Pilih Buat - pilih tipe dokumen yang anda buat ( Dokumen )
5) Silahkan ketik file yang akan anda buat.
6) Pilih File, Ganti Nama . Kemudian akan otomatis tersimpan (Save)
 
 
7) Kemudian kita bagikan ke teman agar dapat mengedit atau mengakses file yang kita buat.
 
9) Selesai, kita telah membuat dokumen yang dapat diakses bersama – sama dengan teman kita.
 
10) Setelah kita selesai, teman kita langsung dapat mengedit dokumen kita dengan tentunya log in dulu ke gmail.
 
 
 
 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar